Kamis, 05 Mei 2011

SMA TERBAIK DI INDONESIA


aku sekarang duduk di bangku SMP kelas 2, aku bersekolah di SMP Negeri 04 Rangkasbitung.. Kurang lebih satu tahun lagi aku akan meneruskan ke bangku SMA, aku sendiri belum tau mau nerusin ke SMA mana, kita liat nanti aja yah ;) tapi aku ga yakin bisa masuk ke salah satu sma dibawah ini hehhe :D



aku punya sedikit profil tentang SMA-SMA TERBAIK di INDONESIA untuk kakak kelas aku ( yang kelas 3) yang mau nerusin SMA dan bingung mau masuk SMA mana, dibawah ini ada beberapa SMA yang termasuk kategori cukup unggul dibanding SMA lain: 

1. SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta
SMAK 1 PENABUR Jakarta (dikenal sebagai SMUK 1 atau SMAK 1) adalahSMA di Jakarta yang beralamat di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 4, Jakarta Barat. SMAK 1 adalah satu dari sekitar 50 sekolah di Jakarta, Banten danJawa Barat yang dikelola oleh BPK PENABUR. SMAK 1 dianggap sebagai salah satu sekolah menengah atas yang paling bergengsi di Indonesia. Sekolah ini menempatkan penekanan yang kuat pada sains dan matematika, seperti dapat dilihat dari kurikulum yang ketat yang menggabungkan kedua standar sekolah menengah atas dan pelajaran-pelajaran tingkat lanjut. SMAK 1 sangat dihormati dalam adegan pendidikan internasional dan lokal, terus-menerus mengirimkan siswanya untuk kompetisi lokal dan internasional, terutama Olimpiade Sains Nasional dan berbagai Olimpiade Sains tingkat Internasional. Nama PENABUR harap selalu ditulis dengan huruf besar karena nama PENABUR/BPK PENABUR sudah menjadi sebuah hak merek yang dilindungi (Sertifikat Merek No. 491278, tanggal 26 September 2001, dariDepartemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual) sehingga kapitalisasinya tidak boleh diubah.Dapat dikatakan, semua orang mengenal sekolah ini. Tidak diragukan lagi, sekolah ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Semboyannya adalah Iman, Ilmu & Pelayanan.

SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta

SMAN 8 Jakarta

2. SMAN 8 Jakarta
Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan seabreg2 prestasi nasional/internasional. Peringkat NEMnya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional. Sangat dominan di UI/ITB.

 3. SMA Taruna Nusantara, Magelang
Taruna Nusantara (biasa juga disebut Tarnus atau TN) adalah sebuah Sekolah Menengah Atas berasrama yang terletak di Kabupaten MagelangJawa TengahIndonesia. Sekolah ini dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer, di samping berbagai prestasi akademik dan kepemimpinan.
Prototipe dari sekolah unggulan berasrama yang sekarang ditiru dimana2. Langganan Olimpiade Fisika/Matematika/Lomba KIR Nasional, dll. Sangat dominan di Akademi Militer/AAL/AAU/Akpol. Siswanya tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi juga tangguh secara fisik dan 
mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia.


PRESTASI :
Nasional 
  • Olimpiade Sains tingkat Nasional September 2007.[1].
    • Dua medali emas untuk biologi dan matematika
    • Empat medali perak untuk matematika dan astronomi
    • Lima medali perunggu untuk kimia, ekonomi, astromi dan komputer
  • Olimpiade Sains tingkat Nasional 2010
    • Bidang Kimia : 1 Emas , 2 Perunggu
    • Bidang Biologi : 1 Perunggu
    • Bidang Matematika : 1 Perunggu
    • Bidang Kebumian : 1 Emas
    • Bidang Ekonomi : 2 Perak
    • Bidang Astronomi : 2 Emas , 1 Perunggu
    • Bidang Komputer : 1 Emas , 1 Perak

Internasional

  • Olimpiade Fisika di Mongolia

SMA Taruna Nusantara, Magelang


Cuplikan Profile SMA Taruna Nusantara :



SMAN 3 Bandung
4. SMAN 3 Bandung
SMA Negeri (SMAN) 3 Bandung, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 3 Bandung ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran dan dua tahun pelajaran (untuk kelas akselerasi), mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Didirikan pada tahun 1953.Selain seabreg2 prestasi nasional/internasional, SMA ini juga legendaris karena sangat dominan di ITB. ITB seperti sekedar "pindah kelas" saja bagi mereka.

5. MAN Insan Cendikia
Termasuk sekolah baru, namun prestasinya luar biasa. Berasrama penuh seperti no.3, tapi tanpa mengedepankan pola hidup semi militer. Menitikberatkan penguasaan IPTEK & IMTAK kepada para siswanya. 




6. SMAN 1 Teladan, Yogyakarta
SMA Negeri 1 Yogyakarta merupakan SMA di Yogyakarta. Oleh masyarakat Yogyakarta, sekolah ini sering disebut juga dengan nama SMA Teladan. Sekolah tua yang menjadi teladan di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Prestasinya sudah terkenal sejak dulu.

7. SMAN 5 Surabaya
Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Surabaya, yang juga dikenal dengan SMA Negeri 5 Surabaya,SMU Negeri 5 Surabaya atau Smalabaya, adalah sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri favorit di Surabaya. Berbagai prestasi telah ditelurkan oleh siswa-siswinya, termasuk prosentasi tertinggi dalam penerimaan Sipenmaru, UMPTN, dan SPMB. Mulai tahun 1989, nilai masuk minimal untuk masuk seringkali menjadi yang tertinggi di Surabaya.Sekolah ini berlokasi di pusat kota tepatnya Jalan Kusumabangsa no. 21 dan dikenal luas dengan istilah SMA kompleks, bersama SMA Negeri 1 Surabaya, SMA Negeri 2 Surabaya, danSMA Negeri 9 Surabaya. Prestasinya juga sudah terkenal sejak dulu.

8. SMAN 3 Semarang
SMA Negeri 3 Semarang adalah sebuah SMA Negeri yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 149, Kota Semarang. Dahulu jalan ini dikenal sebagai Jalan Bodjong sehingga SMA 3 Semarangjuga dikenal sebagai SMA Bodjong. Sekolah ini berdiri pada tanggal 1 November 1877. Konon merupakan SMA terbesar di Indonesia. Prestasinya juga sudah masyhur sejak dahulu kala.


0 komentar:

Posting Komentar